Jumat, 25 Februari 2011

Dear God-Avenged Sevenfold


F            C             Dm                Am  
   A lonely road, crossed another cold state line
Bb              F              C
Miles away from those I love purpose hard to find
F            C            Dm                 Am
   While I recall all the words you spoke to me
      Bb                 F  
Can't help but wish that I was there
      C
Back where I'd love to be, oh yeah

Chorus 1:
F        C      Dm           C  
   Dear God the only thing I ask of you is
   Bb                F
To hold her when I'm not around,
          C
When I'm much too far away
F       C         Dm             C  
    All need that person who can be true to you
      Bb            F 
But I left her when I found her
    C
And now I wish I'd stayed
           Bb            C 
’Cause I'm lonely and I'm tired
Am7         Dm         C  Bb
Missing you again  oh  no

Once again

F                  C           Dm             Am 
   There's nothing here for me on this barren road
        Bb                    F  
There's no one here while the city sleeps
      C
And all the shops are closed
F                  C                 Dm            Am 
   Can't help but think of the times I've had with you
Bb                F  
Pictures and some memories
      C
Will have to help me through, oh yeah

Back to: Chorus 1

Dm   –    A/C# – Bb        –         F
   Before long,         they waste away
Dm    –   A/C# – Bb               –              F
   I found you,         something told me to stay
Dm   –   A/C# – Bb      –       F
   I gave in,             to selfish ways
Gm                                       C
   And how I miss someone to hold
                                F 
When hope begins to fade...
F      –      C         –          Dm          –  Am
   A lonely road, crossed another cold state line
Bb          –         F       –       C
Miles away from those I love purpose hard to find

Chorus 2:

F   –    C     –    Dm     –     C  –
   Dear God the only thing I ask of you is
     Bb          –          F  –
To hold her when I'm not around,
               C
When I'm much too far away
F  –   C     –      Dm        –          C  –
    All need that person who can be true to you
        Bb       –        F  –
But I left her when I   found her
       C
And now I wish I'd stayed
                Bb       –        C 
’Cause I'm lonely and I'm tired
Am7     –       Dm - C - Bb
Missing you again  oh  no
           Dm – A/C# – Bb – F
Once again…                  yeah…
Dm  –  A/C# – Bb    –    F
    Wooaa…         yeah, yeah…

Ending: Dm – A/C# – Bb – F (x17) – FO (Fade Out)

Senin, 14 Februari 2011

10 Stasiun Kereta Api Tertua di Indonesia

10. Stasiun Ijo (1880)
Stasiun Ijo (IJ) adalah stasiun kereta api yang terletak di sebelah barat Stasiun Gombong. Secara administratif, stasiun ini berada di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen. Selain sebagai stasiun persilangan, fungsi lainnya adalah sebagai pengontrol terowongan jalur rel (disebut Terowongan Ijo) yang berada di sisi timur stasiun ini. Pengelolaan stasiun yang terletak pada ketinggian +25 m dpl ini berada di bawah Daerah Operasi 5 Purwokerto. Stasiun yang dibangun pada pertengahan tahun 1880-an ini jarang disinggahi oleh kereta api. Stasiun berperon sisi ini memiliki tiga jalur rel.

9. Stasiun Malang Kotalama (1879)
Stasiun Malang Kotalama (MLK) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kecamatan Sukun, Malang. Stasiun yang berada pada ketinggian +429 m dpl ini berada di Daerah Operasi 8 Surabaya. Stasiun ini merupakan stasiun KA paling selatan yang berada di Kota Malang, dan tertua, dibangun pada tahun 1879. Penambahan nama "Kotalama" dimaksudkan untuk membedakan dengan Stasiun Malang Kotabaru yang dibangun belakangan.
Dari Stasiun Malang Kotalama terdapat percabangan rel yang menuju ke Dipo Pertamina.

8. Stasiun Surabaya Kota (1878)
Stasiun Surabaya Kota (SB) yang populer dengan nama Stasiun Semut terletak di Bongkaran, Pabean Cantikan, Surabaya. Letaknya sebelah utara Stasiun Surabaya Gubeng dan juga merupakan stasiun tujuan terakhir di kota Surabaya dari jalur kereta api selatan pulau Jawa yang menghubungkan Surabaya dengan Yogyakarta dan Bandung serta Jakarta. Stasiun lain yang juga penting di Surabaya adalah Stasiun Pasar Turi yang menghubungkan Surabaya dengan Semarang. Baru dalam masa kemerdekaan, Jawatan Kereta Api mengadakan layanan kereta api antara Jakarta dan Surabaya Pasar Turi melalui Semarang.
Berdasarkan sejarahnya, Stasiun Surabaya Kota dibangun ketika jalur kereta api Surabaya-Malang dan Pasuruan mulai dirintis sekitar tahun 1870. Tujuannya untuk mengangkut hasil bumi dan perkebunan dari daerah pedalaman Jatim, khususnya dari Malang, ke Pelabuhan Tanjung Perak yang juga mulai dibangun sekitar tahun itu. Gedung ini diresmikan pada tanggal 16 Mei 1878. Dengan meningkatnya penggunaan kereta api, pada tanggal 11 Nopember 1911, bangunan stasiun ini mengalami perluasan hingga ke bentuknya yang sekarang ini.

7. Stasiun Purwosari (1875)
Stasiun Purwosari (PWS) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 502, Purwosari, Lawiyan, Surakarta. Stasiun yang terletak pada ketinggian +98 m dpl ini berada di Daerah Operasi 6 Yogyakarta.
Stasiun Purwosari dibangun pada tahun 1875, dan merupakan stasiun tertua di Surakarta. Pembangunannya ditangani oleh NISM. Stasiun Purwosari berada di wilayah Mangkunegaran.

6. Stasiun Solo Balapan (1873)
Stasiun Solo Balapan (kode: SLO, +93m) adalah stasiun induk di Kestalan dan Gilingan, Banjarsari, Surakarta yang menghubungkan Kota Bandung, Jakarta, Surabaya, serta Semarang. Stasiun ini didirikan oleh jaringan kereta api masa kolonial NIS pada abad ke-19 (tepatnya 1873)

5. Stasiun Kedungjati (1873)
Stasiun Kedungjati (KEJ) merupakan stasiun kereta api yang terletak di Kedungjati, Kedungjati, Grobogan. Stasiun yang terletak pada ketinggian +36 m dpl ini berada di Daerah Operasi 4 Semarang. Stasiun Kedungjati diresmikan pada bulan 21 Mei 1873. Arsitektur stasiun ini serupa dengan Stasiun Willem I di Ambarawa, bahkan dulu beroperasi jalur KA dari Kedungjati ke Ambarawa, yang sudah tidak beroperasi pada tahun 1976. Pada tahun 1907, Stasiun Kedungjati yang tadinya dibangun dari kayu diubah ke bata berplester dengan peron berkonstruksi baja dengan atap dari seng setinggi 14,65 cm.

4. Stasiun Ambarawa (1873)
Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.

3. Stasiun Lempuyangan (1872)
Stasiun Lempuyangan (kode: LPN, +114 m dpl) adalah stasiun kereta api yang terletak di Kota Yogyakarta, berjarak sekitar 1 km di sebelah timur dari stasiun utama di kota ini, yaitu Stasiun Yogyakarta. Stasiun yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1872 ini melayani pemberhentian semua KA ekonomi yang melintasi Yogyakarta. Stasiun Lempuyangan beserta dengan rel yang membujur dari barat ke timur merupakan perbatasan antara Kecamatan Gondokusuman di utara dan Danurejan di selatan.

2. Stasiun Semarang Tawang (1868)
Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) adalah stasiun induk di Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang yang melayani kereta api eksekutif dan bisnis. Kereta api ekonomi tidak singgah di stasiun ini. Stasiun ini merupakan stasiun kereta api besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Jalur ini menggunakan lebar 1435 mm. Pada tahun 1873 jalur ini diperpanjang hingga Stasiun Solo Balapan dan melanjut hingga Stasiun Lempuyangan di Yogyakarta.

1. Stasiun Semarang Gudang / Tambaksari (1864)
Stasiun ini dibangun pada tanggal 16 Juni 1864 yang diresmikan oleh Gubernur Jenderal Baron Sloet van de Beele. Untuk pengoperasian rute ini, pemerintah Belanda menunjuk Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NIS), salah satu markas NIS yang sekarang dikenal sebagai Gedung Lawang Sewu. Dan tepatnya pada 10 Agustus 1867 sebuah kereta meluncur untuk pertama kalinya di stasiun ini.

10 Terowongan kereta api terpanjang di Indonesia

10. Terowongan Gunung Gajah (368 m)
Termasuk dalam wilayah DAOP III Sumsel dan terletak antara stasiun Lahat dan stasiun BUnga mas, panjang terowongan ini sekitar 368 m.
9. Terowongan Tebing Tinggi (424 m)
Terowongan ini terletak di Talang Banyu Desa Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi, Sumetara Selatan. Terowongan yang masih aktif ini memiliki panjang sekitar 424 m.
8. Terowongan Ijo (580 m)
Terletak di di Rowokele, Kebumen. Terowongan ini dibangun di jaman Belanda pada 1885-1886, dengan sistem kerja paksa terowongan ini sudah menelan banyak jiwa. Memiliki panjang sekitar 580 m.
7. Terowongan Kupitan (600 m)
Berada di wilayah DAOP II Sumbar antara Muarakalaban dan Padang Sibusuak, Terowongan ini memiliki panjang kurang lebih 600 m.

6. Terowongan Lampegan (687 m)
Terowongan ini terletak di Kec. Cibeber, perbatasan Kab. Cianjur dan Kab. Sukabumi. Pada tanggal 8 Februari 2001, terowongan ini runtuh, namun saat ini terowongan yang memiliki panjang sekitar 687 m ini telah direnovasi.
5. Terowongan Mrawan (690 m)
Terletak disebelah Barat Stasiun Mrawan, Kalibaru, Banyuwangi. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 690 m dan dibangun pada tahun 1901.
4. Terowongan Eka Bakti Karya (760 m)
Terowongan ini terletak di Sumberpucung, malang. Lima kilometer setelah stasiun Sumberpucung. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 760 m dan juga terdapat terowongan Dwi Bhakti Karya dengan panjang 400 m. Disebelah terowongan ini terdapat Bendungan Ir. Sutami.
3. Terowongan Sawahlunto (835 m)
Terowongan Sawahlunto terletak di antara stasiun Muara Kalaban dan Sawahlunto, Sumatera Barat. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 827 m dikenal juga dengan sebutan Lubang Kalam.
2. Terowongan Sasaksaat (949 m)
Terowongan Sasaksaat merupakan terowongan jalur kereta api yang dibangun oleh SS (Staatsspoorwagen) antara tahun 1902-1903. Bangunan Hikmat 503 ini berada di jalur antara Purwakarta dan Padalarang di Km 143 + 144 antara Stasiun Sasaksaat dan Stasiun Maswati, membelah perbukita Cidepong di Kampung Sasaksaat Desa Sumurbandung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Didalam terowongan sepanjang 949 m ini terdapat 35 sleko terdiri dari 17 kiri dan 18 kanan dari arah Stasiun Sasaksaat. Terowongan yang terletak di Daerah Operasi II Bandung merupakan terowongan kereta api yang padat lalu lintas, setiap harinya ada 44 Kereta api yang melintas secara reguler. Jalur yang lengkung ketika akan memasuki terowongan baik dari arah Stasiun Sasaksaat dan stasiun Maswati maka jalan relnya diberi rel paksa (gongsol). Banyaknya kereta api yang melintas memerlukan penjagaan khusus di terowongan sehingga di kedua ujung terowongan terdapat gardu jaga untuk JPTw (Juru Periksa Terowongan).
1. Terowongan Wilhelmina/Terowongan Sumber (1208 m)
Terowongan Wilhelmina yang di bangun pada zaman penjajahan Belanda dan diresmikan pada tanggal 1 Juni 1921. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 1208 m. terowongan kereta api yang dulu menghubungkan Banjar-Cijulang, kini keberadaanya sungguh memprihatinkan, dengan rel yang hilang dan muka terowongan yang tak terurus, di rambati akar-akar tanaman semak belukar, semakin menghilangkan pamor dari sejarah maupun aset wisata dari terowongan terpanjang di Indonesia ini.

Tips Sukses Menembak Cewek Idaman

“Bagaimana kalau ditolak?”, “Jangan-jangan aku bukan laki-laki tipenya?”, “Gimana memulainya”Bagaimana kalau dia ngomong ke teman-temannya, kalo semalam aku baru saja nembak dia?”. Namun bagaimana Anda tahu jawabannya kalau tidak dicoba? Berikut ini adalah Tips sukses yang bisa Anda jadikan referensi persiapan menembak cewek idaman Anda: atau “



1. Tangkap Sinyal.
Yang pertama harus Anda lakukan adalah mengenali sinyal dari si dia, positif maupun negatif. Setelah Anda mengenalnya sekian waktu, tentunya Anda bisa menangkap sinyal atau respon yang dia berikan terhadap perkenalan maupun di setiap perjumpaan yang Anda berdua lakukan. Apabila sekiranya responnya positif, seperti misalnya raut wajahnya senang ketika bertemu dengan Anda, merespon sms dari Anda, berinisiatif menelepon Anda pada suatu saat, meminta Anda untuk mengantarkannya ke suatu acara atau mengajak Anda ketemuan di resto tertentu, maka Anda boleh melanjutkan merealisasi mimpi Anda. Namun, kalau responnya negatife, seperti jarang merespon sms Anda, sering menolak diajak jalan atau menghindar bertemu dengan Anda, maka Anda berarti masih butuh waktu untuk melakukan pendekatan atau ekstrimnya, cari saja ‘sasaran tembak’ yang lain.
ink
2. Percaya Diri.
Setelah Anda menangkap respon positif tersebut, maka segeralah untuk merencanakan penembakan. Modal awal yang perlu Anda miliki disini adalah rasa percaya diri. Karena dengan PD tersebut, Anda akan dapat tampil meyakinkan di hadapannya –tapi jangan terlalu over self confidence juga, karena bisa menjadi bumerang bagi Anda. Di lain sisi, cewek yang sudah mengharapkan untuk ditembak, akan sangat menantikan action dari Anda dan akan menganggap Anda sebagai seorang laki-laki yang tegas dan ‘berani’.

3. Pastikan Tempatnya.
Tempat juga merupakan poin penting yang berperan pada kesuksesan Anda melakukan penembakan. Hindari tempat-tempat umum atau tempat-tempat gaduh. Cobalah untuk melakukan acara penembakan di tempat yang tenang –dan romantis- seperti di restoran, café atau rumah cewek Anda. Hal ini akan lebih menunjukkan kesungguhan Anda kepadanya. Dan hal itulah yang akan menjadi salah satu pertimbangan utamanya untuk menerima atau menolak Anda.

4. Pastikan Waktunya.
Usahakan untuk memilih waktu yang tepat untuk menyatakannya, seperti saat-saat ia sedang bersantai, saat ia sedang tidak menghadapi masalah (masalah kampus, masalah kantor, dsb). Pilih juga jam-jam tenang ketika Anda bermaksud menembaknya di rumahnya, biasanya antara pukul 19.00 – 21.00 WIB dan pastikan tidak ada teman lain pada saat itu. Alangkah lebih baik kalau menghindari hari sabtu malam (malam minggu) untuk menembak di rumahnya, hal ini untuk mengantisipasi ‘pesaing-pesaing (comptetitor)’ Anda yang mungkin juga tengah melakukan pendekatan pada si Dia.

5. Siapkan Kata-Kata Sakti. 
Siapkan kata yang paling tepat dan sesuai Dengan Anda sekaligus memberikan kesan lain ketika menyatakan cinta atau menembaknya. Kata-kata seperti “Aku Cinta Kamu” atau “Aku Suka Sama Kamu” mungkin sudah terlalu biasa dan klise, mungkin Anda perlu menciptakan kata-kata khas yang pas dengan Anda seperti, “Dian, aku pengin serius sama kamu”, “Luna, gimana kalau hubungan ini, kita bawa lebih serius?”, atau ”Hm..Aura, gimana kalau kita pacaran?”, dsb.

6. Sampaikan Alasan Kuat. 
Ketika Anda memulai melakukan penembakan, persiapkan jawaban dan alasan kuat ketika dia menanyakan “Kenapa harus aku?” atau “Hm..kamu yakin?”. Sampaikan alasan yang singkat, padat dan tidak bertele-tele. Misalnya sampaikan saja, “Jujur, saya bukan mau cari pacar, tapi calon istri” atau “Saya sudah cape dengan hubungan yang tidak ada arah, saya ingin hubungan yang serius” dan sejenisnya.

7. Kendalikan Emosi.
Usai Anda menyampaikan ‘proposal’ Anda, beri ruang kepadanya untuk mempertimbangkannya, bisa 5 menit, 1 jam, 1 hari ataupun 1 minggu, karena mungkin dia akan meminta pertimbangan rekan-rekan atau mamanya tentang hubungan tersebut. Hal ini tidak jadi masalah, dan Anda jangan berusaha mendesaknya, karena kedewasaan Anda disini diuji. Sampaikan saja kalau Anda bersedia menunggu jawaban dari si dia, tapi jangan lupa sampaikan batasannya dengan kalimat santai dan senyuman, “Saya harap tidak terlalu lama, karena saya sangat menunggu kepastian kamu”.

SEMOGA SUKSES. . . . . .

Kamis, 10 Februari 2011

10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

Berikut adalah daftar 10 Landasan pacu terpanjang di Dunia:

10. Landasan pacu N’Djili Airport, Kongo (4500 meter)
aeroport ndjili kinshasa congo 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

9. Landasan pacu Harare International Airport, Zimbabwe (4725 meter)
9 Harare International Airport 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

8. Landasan pacu Madrid-Torrejón Airport, Spanyol (4818 meter)
madrid torrejon spain 05 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

7. New Doha International Airport, Qatar (4850 meter)
doha 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

6. Denver International Airport, Amerika serikat (4877 meter)
airport denver photo20b 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

5. Upington Airport, Afrika selatan (4900 meter)
u 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

4. Embraer Unidade Gavião Peixoto Airport, Brazil (4967 meter)
Pista+de+Gavi%C3%A3o+Peixoto 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

3. Ulyanovsk Vostochny Airport, Rusia (5000 meter)
3913947930 65028ab572 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

2. Ramenskoye Airport, Rusia (5403 meter)

Longest Runway 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

1. Qamdo Bangda Airport, China (5500 meter)
kensaiosakaairport prefdotosakadotjp 450 10 Landasan Pacu Terpanjang di Dunia

Satu Hati -peterpan

Intro: C  Am  F  G  C  (2x)

(*)
      C                          Am
Bagai bunga harum nafasmu yang kurasa
                       F
Santun warna yang beri kesejukan
  G              C
Hilangkan rasa gelap

(**)
      C                            Am
Bagai sirna semua kata yang tak terungkap
                        F
Segala rasa yang tak pernah bicara
    G              C    G
Tak pernah tak terucap

Reff:
                 F            C
Satu hati yang kuberi cinta kuberi rasa
  Am             G
Kuberikan sanjungan
    F              C
Tuk saling cinta saling menjaga
    Am           G
Tuk saling menyatukan

Kembali ke: (*), (**), Reff

Int: B  G#m  E  F#
     B  G#m  G

Kembali ke: Reff (2x)

Coda: C

Di Atas Normal-peterpan

[Intro] Am Em Am Em  (2x) 

Am     Em     Am       Em
Pikiranku tak dapat ku mengerti 
Am       Em     Am         Em
Kaki di kepala kepala di kaki 
Am      Em     Am     Em 
Pikiranku patutnya menyadari 
Am          Em            Am         Em
Siapa yang harus dan tak harus ku cari 
        F       G         Am  
Tetapi tak dapatku mengerti 

[Int] Am   Em  Am   Em  (3x) 

Am     Em     Am       Em 
Sesuatu yang baru ku sadari 
Am              Em      Am          Em
Kau tinggalkanku tanpa sebab yang pasti 
Am     Em     Am        Em
Sesuatu yang harusnya terjadi 
    Am       Em          Am        Em 
Kau sakiti aku kau yang harus ku benci 
        F        G       F        G        Am  
Tetapi tak dapatku menyesal dapatku mengerti 

[Int]  Am   Em  Am   Em  (4x) 

        F        G        F 
Tetapi tak dapatku menertawai 
    G         F         G        Am  
Dapatku menertawai dapatku mengerti 

[chorus] 
Am    Em       F      G          Am     Em 
Oooh... ku mencari sesuatu yang telah mati 
       F         G 
Ku mencari hati yang ku benci 
Am    Em       F      G              Am   Em 
Oooh... ku mencari sesuatu yang tak kembali 
      F          G  
Ku mencari hati yang ku benci 

[Int]  Am   Em  Am   Em  (8x) 

        F        G       F 
Tetapi tak dapatku menertawai 
      G        F         G  
Dapatku menertawai dapatku  
      F          G 
Menertawai dapatku mengerti 

[chorus] 
Am    Em       F      G          Am     Em 
Oooh... ku mencari sesuatu yang telah mati 
       F         G 
Ku mencari hati yang ku benci 
Am    Em       F      G              Am   Em 
Oooh... ku mencari sesuatu yang tak kembali 
      F          G  
Ku mencari hati yang ku benci 


Am   Em        F         G             Am  Em 
Oooh... ku mencari tetap tak dapat ku temui 
       F         G 
Ku mencari hati yang ku benci 

[Coda] Am Em Am Em (2x)

10 kereta api tercepat di dunia

Berikut adalah daftar dan fakta tentang kereta api tercepat di dunia:
1. Tokaido Shinkansen – Jepang

Tokaido Shinkansen
Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta ini pada 1964 untuk melayani rute Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatan kereta ini hanya 201km / jam
2. JR-Maglev MLX01 – Jepang

JR-Maglev MLX01
Kereta yang menggunakan magnet superkonduktor train (maglev) mampu mencapai kecepatan 581km / jam, tapi kereta api ini tidak dioperasikan secara komersial.
3. Shanghai Maglev Train – China

Shanghai Maglev Train
Dibangun dengan teknologi jerman, kereta ini dapat mencapai kecepatan 430km / jam dan dapat mengambil penumpang dari Pudong International Airport ke Longyang Road Station di pusat kota hanya 8 menit
4. Korea Train Express (KTX) – Korea Selatan

Korea Train Express (KTX)
Pada tahun 2004, Korea Selatan menjadi negara kedua di asia setelah japan yang membangun jalur kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan beberapa kota utama. Teknologi KTX mengadopsi teknologi TGV (kereta api berkecepatan tinggi dari perancis)
5. Taiwan High Speed Rail – Taiwan

Taiwan High Speed Rail
Setelah tertunda selama beberapa tahun, akhirnya Taiwan High Speed Rail diluncurkan tanggal 5 Januari 2008, kereta api ini dibangun berdasarkan Japanesse Teknologi Shinkansen, kereta ini adalah memotong waktu perjalanan dari Taipei ke Kaoshiung dari sebelumnya 4 jam menjadi 90 menit.

6. Kereta a Grande Vitesse (TGV) – Perancis

a Grande Vitesse (TGV)
Diluncurkan pada awal 80-an, TGV melayani rute dari Lyon dan Paris. Setelah dinyatakan sukses, rute ini ditambahkan ke kota lain di perancis bahkan negara-negara lain. Kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA (Pabrik kereta api terbesar kedua di dunia) dan memecahkan rekor kecepatan 515km / jam untuk roda kereta konvensional
7. InterCity Express (ICE) – Jerman

InterCity Express (ICE)
Pada awal 90-an, jerman meluncurkan kereta ini untuk melayani Hannover, Wurzburg, Mannheim, dan Stuttgart rute, kereta ini dikembangkan oleh Siemens dan dapat mencapai kecepatan 280km / jam

8. Transrapid – Jerman
Transrapid
Jerman juga membuat kereta maglev yang dapat mencapai 550km / jam tapi sayangnya pada September 2006 terjadi kecelakaan dan membunuh 23 orang
9. Direttissima – Italia
Direttissima
Akhirnya kereta Direttissima itali diluncurkan untuk melayani rute dari rome dan Florensia dengan kecepatan 254km / jam
10. Eurostar – Great britain

Eurostar
Kereta ini mulai beroperasi pada 1994 dan melayani rute dari london ke perancis dan belgia (saluran air di terowongan) waktu perjalanan dari london ke paris adalah 2 jam 35 menit dengan kereta ini.

Rabu, 09 Februari 2011

10 Mobil Termahal dan Termewah di Dunia

Apa mobil paling mahal di dunia? Tahun 1931 Bugatti Royale Kellner Coupe terjual $ 8.700.000 pada tahun 1987. Namun, mobil dan banyak sama tidak akan dimasukkan dalam daftar ini karena tidak tersedia di pasar saat ini. Sulit dibayangkan seseorang akan benar-benar menghabiskan 8 juta dolar pada sebuah mobil bukannya menggunakannya untuk sesuatu yang lebih produktif. Namun, jika Anda memiliki uang dan kesempatan, anda pasti akan menghabiskan sebagian kecil itu untuk menempatkan beberapa supercars ini dalam garasi Anda. Berikut adalah 10 paling mahal mobil-mobil produksi di pasar.


1. Bugatti Veyron $ 1.700.000

Ini adalah mobil yang paling mahal  yang tersedia di pasar saat ini. Ini adalah mobil tercepat dengan kecepatan mencapai 0-60 km dalam 2,6 detik. Ini diklaim sebagai mobil tercepat dengan kecepatan tertinggi 253 mph +. Namun, judul untuk mobil tercepat pergi ke SSC Ultimate Aero yang melebihi 253 mph mendorong mobil ini ke 2nd place untuk mobil tercepat.
2. Lamborghini Reventon $ 1.600.000

Yang paling kuat dan  yang paling mahal yang pernah dibuat adalah Lamborghini yang merupakan urutan kedua dalam daftar. Dibutuhkan hanya 3,3 detik untuk mencapai 60 mph dan memiliki kecepatan tertinggi 211 mph. Kelangkaannya (terbatas untuk 20) dan desain yang licin  adalah alasan mengapa begitu mahal dan sangat mahal untuk diri sendiri.
3. McLaren F1 $ 970.000

Pada tahun 1994, McLaren F1 merupakan mobil yang tercepat dan paling mahal mobil. Meskipun itu dibuat 15 tahun lalu, ia memiliki kecepatan yang luar biasa dari 240 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,2 detik. Bahkan hari ini, McLaren F1 masih teratas dalam daftar dan mengungguli banyak supercars lain.
4. Ferrari Enzo $ 670.000

Mobil super yang paling dikenal yang pernah dibuat. The Enzo memiliki kecepatan tertinggi 217 mph dan mencapai 60 mph dalam 3,4 detik. Hanya 400 unit yang diproduksi dan saat ini sedang dijual lebih dari $ 1.000.000 di lelang.
5. Pagani Zonda C12 F $ 667,321

Diproduksi oleh sebuah perusahaan independen kecil di Italia, Pagani Zonda C12 F adalah 5 mobil tercepat di dunia. Ia menjanjikan untuk kecepatan tertinggi dari 215 mph + dan ia dapat mencapai 0-60 km dalam 3,5 detik.
6. SSC Ultimate Aero $ 654.400

Jangan biarkan harga tag menipu anda,  mobil ke-6 yang paling mahal sebenarnya adalah mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi dari 257 mph + dan mencapai 0-60 km dalam 2,7 detik. Biaya pembuatan mobil ini hampir setengah biaya seperti Bugatti Veyron, namun memiliki daya yang cukup ke atas mobil yang paling mahal dalam adu cepat. Diperkirakan bahwa hanya 25 dari model yang ini akan pernah bisa dihasilkan.
7. Saleen S7 Twin Turbo $ 555.000

Mobil pertama bersertifikat produksi Amerika sejati supercar, koboi ini juga peringkat 3rd untuk mobil tercepat di dunia. Memiliki kecepatan tertinggi 248 mph + dan ia dapat mencapai 0-60 dalam 3,2 detik. Jika Anda adalah seorang patriot Amerika sejati, Anda dapat bangga untuk memamerkan mobil ini.
8. Koenigsegg CCX $ 545.568

Mobil buatan Swedia, Koenigsegg sedang berjuang keras untuk menjadi mobil tercepat di dunia. Saat ini, mobil ini merupakan mobil ke-4 mobil tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 245 mph +, manufaktur mobil Koenigsegg tidak menyerah dan akan terus mencoba dan memproduksi mobil tercepat. Good luck dengan itu!
9. Mercedes Benz SLR McLaren Roadster $ 495.000

A GT supercar, yang SLR McLaren adalah mobil transmisi otomatis tercepat di dunia dengan kecepatan tertinggi 206 mph + dan mencapai 60 mph dalam 3,8 detik. Ini adalah sebuah convertible mewah dengan mesin yang benar-benar kuat, yang menghasilkan kinerja luar biasa dan gaya.
10. Porsche Carrera GT $ 440,000

Sebuah mobil super dengan stabilitas dinamis DNS dan kecepatan tertinggi 205 mph + dan ia dapat mencapai 0-60 dalam 3,9 detik. Porsche Carrera GT kaliber berlaku mutlak dari mobil balap sejati untuk menawarkan perasaan berkendara yang belum pernah terjadi sebelumnya di jalan.
 
Copyright © Blognya Satherio. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block | Start My Salary
Designed by Santhosh